Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Public Relation : Pengertian, Tujuan, dan Tantangan Public Relation


Pengertian 

Public relation adalah kegiatan untuk membentuk, membangun, dan memelihara jalur komunikasi antar organisasi dan publiknya agar terciptanya kerjasama

Tujuan Public Relation

Tujuan utama dari public relation adalah mempengaruhi perilaku orang secara individu maupun kelompok saat saling berhubungan, melalui dialog dengan semua golongan, dimana persepsi, sikap dan opininya penting terhadap suatu kesuksesan sebuah perusahaan (Davis, 2003). Menurut Rosady Ruslan (2001, p.246) tujuan public relation adalah sebagai berikut:

Menumbuhkembangkan citra perusahaan yang positif untuk publik eksternal atau masyarakat dan konsumen.
Mendorong tercapainya saling pengertian antara publik sasaran dengan perusahaan.  
Mengembangkan sinergi fungsi pemasaran dengan public relation.  
Efektif dalam membangun pengenalan merek dan pengetahuan merek.  
Mendukung bauran pemasaran.



Tantangan Public Relation


Pengelolaan isu strategis 
Pengelolaan krisis komunikasi  
Keterbukaan informasi  
Perkembangan teknologi informasi  
Bekerja melalui jaringan/kemitraan  
Peningkatan kapasitas PR officer 
 Baca juga : Pengertian dan Peran Komunikasi Massa

Posting Komentar untuk "Public Relation : Pengertian, Tujuan, dan Tantangan Public Relation"