Public Relation : Pengertian, Tujuan, dan Tantangan Public Relation
Pengertian
Public relation adalah kegiatan untuk membentuk,
membangun, dan memelihara jalur komunikasi antar organisasi dan publiknya agar
terciptanya kerjasama
Tujuan Public Relation
Tujuan utama dari public relation adalah mempengaruhi perilaku orang
secara individu maupun kelompok saat saling berhubungan, melalui dialog
dengan semua golongan, dimana persepsi, sikap dan opininya penting
terhadap suatu kesuksesan sebuah perusahaan (Davis, 2003). Menurut Rosady Ruslan (2001, p.246) tujuan public relation adalah sebagai berikut:
Menumbuhkembangkan citra perusahaan yang positif untuk publik eksternal atau masyarakat dan konsumen.
Mendorong tercapainya saling pengertian antara publik sasaran dengan perusahaan.
Mengembangkan sinergi fungsi pemasaran dengan public relation.
Efektif dalam membangun pengenalan merek dan pengetahuan merek.
Mendukung bauran pemasaran.
Baca juga : Pengertian dan Sejarah Media siaran
Tantangan Public Relation
Pengelolaan isu strategis
Pengelolaan krisis komunikasi
Keterbukaan informasi
Perkembangan teknologi informasi
Bekerja melalui jaringan/kemitraan
Peningkatan kapasitas PR officer
Posting Komentar untuk "Public Relation : Pengertian, Tujuan, dan Tantangan Public Relation"