Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jika Jodoh Tak Kunjung Datang, 5 Hal Ini InshaAllah Akan Mempercepat Jodohmu


[Religi] Kapan jodoh ku datang ..? Jodoh memang menjadi suatu misteri, misteri orangnya siapa, misteri kapan datang nya, dan misteri bagaimana cara bertemunya. 

Sebagian orang sering dihadapkan dengan pertanyaan " Kapan menikah..?"  ini tentu menjengkelkan terlebih bagi mereka yang masih sendiri alias belum keliatan jodohnya


Jodoh yang tak kunjung datang tentu menjadi sebuah beban dan ujian bagi mereka yang masih sendiri, perasaan risau dan khawatir terus menghantui karena usia yang terus bertambah namun belum ada kepastian dalam urusan jodoh.

Jika jodoh Anda tidak kunjung kelihatan, sebaiknya lakukan lah beberapa hal berikut ini :

1. Evaluasi Diri  : Salah satu cara untuk mendapatkan jodoh adalah dengan  memperbaiki kualitas diri, baik dari segi finansial, jika finansial Anda sudah baik, cek pula kesehatan, selanjutnya keimanan, teruslah berdoa dan memperbaiki kualitas Ibadah anda pada Nya yang Maha Cinta.

2. Percaya pada Takdir Allah : Salah satu ketetapan allah adalah jodoh, dan Allah telah menciptakan semua secara berpasang-pasangan di muka bumi. Percayalah pada takdir yang telah di gariskan oleh Allah.

3. Menjalankan amalan sunnah, seperti puasa sunnah. Tapi jangan niat puasa sunnah untuk mencari jodoh melainkan niatkan untuk beribadah kepada Allah. selain itu lakukanlah Sholat tahajjud dan banyak berdoa kepada Allah SWT. Dibolehkan menyebutkan amalan-amalan yang sudah dilakukan dalam doa kita. Misal, “Ya Allah semoga amal puasa yang sudah hamba lakukan, dapat menyegerakan jodoh yang terbaik menurut Engkau.” Banyak Istighfar. Banyak berinfak.

4. Berhentilah mencari yang sempurna tapi carilah yang ingin belajar, karena tidak ada yang sempurna selain Allah. Salah satu penyebab lamanya seseorang bertemu dengan jodohnya adalah terlalu memilih, terlalu menginginkan yang sempurna. Ketahuilah kita tidak akan bisa atau mampu menemukan jodoh yang sempurna, kita hanya bisa menerima jodoh kita dengan keikhlasan yang sempurna. Utamakan keshalihannya, ketaatan dan ketakwaannya sebagai parameter utama dalam mencari pasangan berumah tangga.

5. Bersyukur kepada Allah dan Bersabarlah, ingatlah bahwa allah akan memberi lebih pada mereka yang selalu beryukur kepada Nya. Bersabarlah terus, tanpa mengeluh, tanpa menyalahkan orang lain, menyalahkan diri sendiri, menyalah kan takdir, bersabarlah atas ujian-ujian yang Allah berikan, inshaAllah akan dekat dengan hamba-hambanya yang bersabar dan berserah diri atas ketentuan Allah, baik itu berupa kenikmatan maupun berupa ujian. Yakinlah selalu pada Allah, kalau Allah jauh lebih tau siapa yang terbaik untuk kita dan kapan waktu bertemu yang terbaik dengannya.

Pada akhirnya semua kembali pada diri Anda, terus lakukan yang terbaik dengan ikhlas dan semata-mata mengharap keridhaan Nya. 

Semoga Allah memberikan jodoh yang terbaik pada saat yag tepat nanti. Amin

11 komentar untuk "Jika Jodoh Tak Kunjung Datang, 5 Hal Ini InshaAllah Akan Mempercepat Jodohmu"

  1. karena rencana allah selalu lebih baik

    BalasHapus
  2. Semoga yg masih sendiri, dimudahkan dalam mendapatkan jodoh...

    BalasHapus
  3. q punya sodara sampek sekarang belum menikah. sekarang umurnya skitar 40 thn. gmn ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadiin pelajaran aja mbak, sebaik" manusia ada lah yang mau belajar dari kesalahan

      Hapus
    2. Jadiin pelajaran aja mbak, sebaik" manusia ada lah yang mau belajar dari kesalahan

      Hapus
  4. Tetap bersabar dan memperbaiki diri. Yakinlah bahwa laki-laki baik untuk wanita baik. Salam ensiklopedia sumbawa

    BalasHapus
  5. Kalo masalah jodoh tuh udah ditakdirkan oleh Allah SWT

    BalasHapus
  6. do'akan ane gan..semua agar dapet jodoh yang baik dn shalehah dan bisa saling mengerti amien..

    BalasHapus