Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tes Psikologi: Cek aja dulu, Gambar yang Pertama Kali Kamu Lihat adalah Cerminan Kepribadian Kamu


Tes Psikologi: Cek aja dulu, Gambar yang Pertama Kali Kamu Lihat adalah Cerminan Kepribadian Kamu. Hai sahabat, iseng-iseng nih saya pernah baca artikel tentang psikologi, dan saya pikir menarik untuk di bagikan kepada kalian semua.

Tes psikologi kali ini berkaitan dengan gambar, karena tes psikologi yang dianggap paling mudah dan sederhana adalah yang bersifat visual.


Yang perlu kamu lakukan hanyalah memandang gambar atau ilustrasi dibawah.
Source : Google Image

Sudah..?

Gambar apa yang pertama kali muncul di benak kamu? Seorang gadis? Tengkorak? Atau Pemandangan di hutan?

Sudah memilih? Berikut penjelasannya.

1. Gadis. Jika seorang gadis yang pertama kamu lihat, kamu ditakdirkan untuk memiliki wibawa dan pesona yang tinggi sehingga siapa pun yang berbicara denganmu akan membuatnya terdiam. Kamu dapat membuat orang-orang di sekitar mu mendengarkanmu dengan sangat hati-hati ketika kamu berbicara, karena cara berbicara kamu yang elegan, kuat, dan fasih. 

Meskipun mungkin tipikal orang yang senang berbicara dengan orang lain, Kamu adalah seorang yang sangat misterius, dan kepribadian asli mu sama sekali berbeda dengan apa yang dirasakan orang lain. Kamu memancing rasa ingin tahu pada orang lain. 

Namun, kanu cenderung untuk tidak membuka diri lebih dahulu. Kamu lebih suka pergi terlambat, ketimbang cepat datang. Kesimpulannya, pesona dan misteri adalah ciri terbesar yang Kamu miliki.

2. Tengkorak. Jika gambar tengkorak yang muncul di pikiranmu, maka Kamu memiliki karakter untuk selalu memperhatikan apa yang orang lain sedang bicarakan, 

walaupun mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang orang lain katakan. Kamu mampu menjadi pendengar yang baik, yang membantu mu untuk memahami bagaimana perasaan orang-orang di sekitar mu. 

Tengkorak dalam gambar ini tidak terkait dengan kematian, malapetaka, kesedihan atau semacamnya. Justru sebaliknya, itu berarti kamu adalah seorang yang hangat dan selalu siap menerima kritik atau saran dari siapapun. Kamu lebih cepat belajar dan mampu beradaptasi dengan baik pada lingkungan baru, terutama karena kamu memiliki sikap hati-hati dan sedikit perhitungan. Berkat kualitas pribadi mu, Kamu dihargai oleh orang-orang di sekitar mu.

3. Pemandangan di Hutan. Jika kamu berfokus pada keseluruhan gambar, yaitu berupa pemandangan, artinya kamu adalah orang yang sangat sensual, dan kamu selalu berhasil mengejar impian dan mewujudkannya.

Kamu juga sangat bijaksana dan perhatian dan dengan demikian selalu bersedia membantu mereka yang membutuhkan. Kamu tidak memiliki ego yang kuat, sesuatu yang jarang dimiliki oleh orang dewasa kebanyakan. Energi dan semangat ceria mu mampu membuat orang merasa lebih baik dan memperbaiki mood mereka. Selain itu, sebagai individu yang sangat berpikiran kuat, Kamu selalu bersedia dan siap untuk membela keyakinan mu

Jika kamu tidak begitu yakin bagaimana foto sederhana bisa mengungkapkan rahasia kepribadian mu inilah penjelasannya.


Semua yang kamu lakukan atau katakan menunjukkan pendapat dan sikap yang kamu miliki, dan semuanya terkait dengan otak. 

Setiap pikiran yang kamu hadapi, positif atau negatif, membuat hormon mu berubah, yang selanjutnya mendorong kamh untuk melihat berbagai hal dan situasi seperti pada saat kamu melakukannya.

Mungkin, tes sederhana ini tidak menggambarkan jiwa atau karakter kamu sesungguhnya. 

Tapi, paling tidak kamu bisa menjadikan tes ini sebagai cara untuk mengetahui gambaran secara umum tentang diri kamu sendiri, bahkan bisa digunakan untuk memahami teman, rekan kerja, atau kerabat kamu sehingga bisa berkomunikasi lebih baik dengan mereka.

Semoga bermanfaat...

Posting Komentar untuk "Tes Psikologi: Cek aja dulu, Gambar yang Pertama Kali Kamu Lihat adalah Cerminan Kepribadian Kamu"