Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Keutamaan Tolong Menolong dalam kebaikan


[Sosial] Teman Abe, memang tidak dapat di pungkiri bahwa ada sebuah realita dimana semakin hari lingkungan sosial kita semakin individualis, cenderung tidak peduli dan mementingkan diri sendiri. Banyak yang berorientasi pada bagaimana cara mendapatkan kebahagiaan, namun sedikit yang mau bergandengan tangan saling bahu membahu untuk memperolehnya secara bersama-sama dengan teman, sahabat dan lainnya. Padahal jika kita sedikit peka dan membuka mata, tidak sedikit diluar sana orang yang keadaannya berada jauh dibawah kita dan sangat membutuhkan bantuan dari kita.


Rasulullah Shalallahu 'alaihi Wa Sallam selalu mengajarkan kepada kita untuk selalu tolong menlong dalam berbuat kebaikan, sesuai sabda nya : 

Barangsiapa melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang mukmin, maka allah akan melapangkan darinya satu kesusahan di hari kiamat kelak"
Barangsiapa memudahkan urusan orang yang kesulitan dalam masalah hutang, maka Allah akan memudahkan bagina kesulitan dunia dan akhirat"
Barangsiapa menutupi aib seorang muslim, maka Allah akan menutup aibnya di dunia dan akhirat"

Teman Abe, tolong menolong dalam kebaikan memiliki arti yang sangat luas, tidak sebatas memberikan materi saja seperti yang selama ini kita pikirkan. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menolong teman atau sahabat kita yang sedang dalam kesusahan, seperti contoh paling sederhana adalah mendoakan teman atau saudara kita yang sedang dalam kesusahan. Barang sedikitpun kita tidak akan rugi, sebaliknya dengan izin allah doa kebaikan yang kita panjatkan untuk saudara kita akan berbalik kepada kita. Inshaallah


Jadi,  mulai dari sekarang mari kita lebih peka dengan lingkungan kita, jangan ragu untuk menawarkan dan memberikan bantuan kepada teman, sahabat atau saudara kita yang sedang membutuhkan bantuan, cobalah sekali-kali kita berkunjung ke rumah tetangga kita dan perhatikan kehidupannya apakah sedang membutuhkan bantuan atau tidak. Inshallah akan banyak sekali manfaat yang akan kita peroleh.

Posting Komentar untuk "Keutamaan Tolong Menolong dalam kebaikan"