Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

[Becak Terus] Scott Thompson, Sang Bule yang Mengayuh Becak Aceh-Jakarta, untuk Indonesia

Sang bule bernama Scott Thompson atau biasa di panggil dengan Scott. Scott adalah pria asli Skotlandia yang mendedikasikan dirinya untuk kegiatan amal di Indonesia, melalui cara yang tidak biasa yang dapat menarik perhatan orang ramai.

Sebut saja pada tahun 2012, menurut informasi yang di ambil dari situs resmi Berlari Terus , Scott kala itu berlari dari Bali ke Jakarta sejauh 1.250 kilometer. Sambil berlari maraton, dia mengumpulkan dana yang akan disumbangkannya untuk amal.  Dia berlari 50 kilometer per hari mulai dari tanggal 8 Maret 2012, dan tiba di Jakarta pada 1 April 2012 didampingi oleh pengusaha Sandiaga Uno dan masyarakat lainnya.

Kala itu, dia berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp 3 miliar dan disumbangkan untuk Yayasan Cipta Anak Bangsa dan Mary’s Cancer Kiddies (MCK). 

Kini, Scott dikabarkan sedang menjalankan misi amal lainnya, yakni dengan menaiki becak dari Aceh hingga Jakarta dengan melintasi beberapa provinsi dan kota besar sepanjang sumatrera seperti Medan, Pekanbaru, Jambi, Palembang, dan Bandar Lampung yang berjarak kurang lebih 2.612 kilometer. 

Aksinya akan dimulai pada tanggal 27 September 2015. Selain untuk penggalangan dana, aksi nya mengayuh becak juga di harapkan mampu mempertahankan salah satu kendaraan unik khas indonesia ini, becak.

Sebagian orang mungkin berpikir bahwa bule ini jobless alias gak ada kerjaan, namun ketika kita bertanya pada diri sendiri selama kita hidup di Indonesia, apa yang sudah kita berikan untuk negeri ini..? Bahkan di saat orang asing seperti Scott sedang berlari untuk mengumpulkan dana bagi yayasan di Indonesia 3 tahun yang lalu, saat itu mungkin kita sedang sibuk dengan urusan sendiri.

Apapun yang anda lakukan, selama itu bermanfaat baik bagi orang lain maka lanjutkanlah..!! Semoga bermanfaat dan semoga aksinya kali ini berhasil dan mampu mengumpulkan dana besar untuk Indonesia.

Baca Juga : Cara Memanfaatkan Algoritma Instagram untuk Jualan